Tuesday, October 29, 2013

Menikmati Hiburan Musik yang Murah Menggunakan Votre MP3 Player

Anda pecinta lagu? Maupun keranjingan dalam hal mendengarkan musik ataupun salah satu tipe orang yang tanpa musik akan susah untuk berkonsentrasi maupun beraktifitas? Bila memang seperti itu, sehari - harinya tipe orang pecinta musik tak akan lepas dari berbagai media pemutar musik. Setiap pecinta musik mempunyai kesenangan tersendiri dalam memilih media untuk memainkan lagu favoritnya. Ada yang senang mendengarkan menggunakan speaker audio yang mempunyai kesan bass tinggi. Ada juga yang lebih suka memakai headset agar detil suara dan musiknya lebih terasa. Media pemutarnya bisa menggunakan smartphone, PC, laptop, tape player, dll. Namun dari berbagai media tersebut, semuanya mempunyai kekurangan dalam hal mobilitas. Seperti jika kita menggunakan media laptop dengan out put keluaran speaker external surround 2.1 maupun 5.1, memang kita akan disuguhkan suara musik layaknya berada di diskotik dengan debum bass yang menggelegar. Sayangnya kita tak akan bisa membawa semua perangkat itu untuk didengarkan di kala perjalanan menggunakan bus. Memang ada solusinya seperti smartphone yang juga bisa diajak mobilitas untuk mendengarkan musik dimanapun dan kapanpun, tetapi kelemahannya pastinya akan menguras kekuatan baterai. Di saat ada panggilan penting yang masuk, kita akan jengkel karena baterai yang tinggal sedikit akibat terlalu lama memutar musik.

Lalu adakah solusinya sebuah perangkat pemutar musik yang mempunyai mobilitas tinggi dan mampu menyuguhkan suara audio yang mumpuni? Jawabannya ada, yakni Ipod dari Apple dan MP4 maupun MP3 player berlabel Walkman dari Sony. Kedua perangkat itu mampu menghadirkan kualitas audio yang hebat dan bisa diajak mobilitas tinggi kapanpun dan dimananpun. Namun kedua perangkat diatas bukanlah seperti kacang rebus yang laris dan mampu dibeli orang kapanpun dan dimanapun. Lagi - lagi masalah harga yang membuat kedua perangkat di atas tak selaris kacang rebus. Untuk sebuah Ipod harganya sudah mencapai 1jt rupiah, dan lagi Mp3 Sony mencapai 450 ribuan dan Mp4 nya menyentuh harga 800 ribuan. Lalu, tidak adakah pilihan lain dari sebuah media pemutar musik yang murah meriah dan mampu diajak mobilitas? Jawabannya ada, yakni sebuah pemutar musik MP3 dari Votre.

Awalnya saya ingin mencari kado untuk saudara sepupu saya yang berulang tahun ke -11 tahunnya. Saudara sepupu saya itu cewek dan penyuka musik. Pikiran pertama kali yang ada dalam benak saya bagi anak gadis yang masih duduk di jenjang Sekolah Dasar adalah kado Boneka, Diary maupun hal - hal feminim lainnya.Tetapi akhirnya saya memilih untuk membelikan MP3 player. Saat tiba di toko komputer ternyata harga MP3 player sangat murah. MP3 player yang saya beli bermerek lokal Votre. Saya langsung membeli dua buah MP3 player karena harganya murah. Satunya untuk kado dan satunya lagi untuk saya sendiri.




Votre yang berwarna merah di atas adalah yang saya jadikan kado untuk saudara sepupu saya. Saya membelinya dengan harga yang sangat murah yakni 18RB Rupiah. MP3 Player Votre ini mempunyai daya tahan hidup kurang lebih 1,5 jam lamanya. Di paket penjualannya disertakan kabel untuk charge, serta headset bawaan.





Untuk MP3 player Votre yang ada panel LCD monochromnya adalah MP3 player yang saya gunakan sendiri. Mp3 ini sedikit lebih mahal dari yang diatas yakni seharga 22RB rupiah. MP3 player yang satu ini mempunyai daya tahan baterai selama 2 Jam. Diperlukan sebuah microSD yang berisi file musik untuk dapat memainkan kedua MP3 player diatas. Dan membutuhkan waktu 45 - 1 jam untuk proses pengisian full baterainya. Ada indicator lampu LED saat kita mencharge kedua Mp3 player diatas, jadi kita dibantu indikator lampu untuk mengetahui sudah penuh tidaknya isi baterai saat proses charging. Kedua MP3 diatas memiliki bentuk yang sangat kecil dan mempunyai pengait yang bisa dijepitkan di kerah baju maupun dimanapun sesuka hati sehingga mampu diajak menjadi teman jogging tanpa khawatir terjatuh. Bentuknya yang kecil memberikan kesan ringkas dan bisa diajak mobile kemanapun dan dimanapun.



Lalu bagaimana dengan kualitas suaranya? Setelah saya mendengarkan kedua - dua perangkat MP3 player diatas dengan menggunkan  headset bawaan, kesimpulannya tak ada yang istimewa dalam hal audio-nya dan terkesan biasa - biasa saja. Bass yang didapatkan dibawah dari kata cukup dan vocal serta detil aransemen hanya rata - rata. Lalu bagaimana meningkatkan kualitas suara dari perangkat MP3 murah meriah ini? Saya sendiri mencoba mengganti headset bawaan dengan headset yang berharga mahal yang saya punya. Alhasil, Bass terdengar meningkat meski belum memuaskan dan Vocal sudah lebih dari cukup untuk dapat meninabobokkan di kala kantuk. Bagi pecinta musik yang mencari pemutar MP3 yang berharga miring, Votre memberikan banyak pilihan untuk anda.

60 comments:

tika said...

udah sering beli mp3 model kek gini sih, cuman ga tahan mlulu alias cepet rusak T^T
mau beli yang sony tapi sayang, mehooolll aaaakkhh T^T

The Other Side said...

Buset dah mbak Thika lo koment jam - jam segini, Ronda apa ya,hehehe :D
Walah, punyaku masih baik - baik aja kuk mbak, pdhl sering jd temen tidur juga, bangun2 baterai dah kosong, gak tau deh nyawanya masih lama pa kagak nih mp3 :D
Iya yang SONY bagus lo MP3, tapi 450RB harganya, apa daya tangan tak sampai, hihihi :P

Anonymous said...

makasih gan infonya :)
nih info gk kalah bagus gan mampir :)

agen tiket pesawat

The Other Side said...

KingKong @ iya makasih juga udah mau berkomentar gan :)

Unknown said...

gan, itu punya saya ketika di charge kok gak nyala lampunya dan kalo udah di charge lama banget masih tetep gak bisa nyala ya? mohon infonya

The Other Side said...

Richo @ itu mungkin portnya yang rusak atau bisa juga baterainya yang dah mati gan :)

Sulthan said...

Bang, saya baru beli nih votre yang atas(merah gada lcd). Nah itu kalo charge penuh tandanya apa ya? Terimakasih

The Other Side said...

Rifqi @ sepertinya gak ada tandanya gan, cuma yang juadl dulu bilang kalau udah 1-2 jam dicopot aja chargenya. Kalau aq pakai yg ada led nya gan, jadi ada indikatornya.

Anonymous said...

Min...Punya Saya Gk Charge sama sekali gk habis habis....padahal udh lama beli nya...udh 2 bulan yg lalu#Darma

Unknown said...

Punya sy gan bru 2 kali di pakai udh di charge tp setelah di nyalakan nyalanya bentar aja gan.trus mati lg setelah di pencet tombol tengah bentar aja nyalanya trus mati lg..kenapa itu yah? Infox gan..

The Other Side said...

Anymous @ Punya saya malah udah rusak gan, bukan karena baterai, maupun mati, tapi karena saya bongkar soalnya ketika masukin microSD dikeluarin susah. Trus pas mau balikin ke posisi awal gak bisa, akhirnya tamat sudah hiks T,T

Rhose Dhiyanti @ Sepertinya mbak Rose dapet barang yang kualitas baterainya kurang bagus. Tapi emang banyak komplain juga mengenai mp3 ini. Coz juga mengingat harganya juga murah. SKrg aja dibawah 20rb rupiah. Tapi punya saya Alhamdulliah pemakaian lama gak ada problem, cuma rusaknya tak bongkar sendiri.

Unknown said...

Saya baru aja beli n dapatnya harga 24RB gan... trs udah tuker 2 kali karna masalah yg sama kyk @Roshe Dhiyanti... trs bagusnya digimanain ini MP3 nya ya? Mohon infonya gan... thanks

Anonymous said...

Ngecharge nya posisi on ato off gan :D g tw soalnya

Anonymous said...

punya saya juga votre. saya mau masukin lagu dari laptop ke mp3 itu tapi pas saya masukkan kabel datanya di usb laptop, kenapa di laptop nggak muncul, ya, mp3 nya? thanks kalau ada yang mau njawab

Unknown said...

@rhose itu gak rusa mbak itu cara ngechasnya salah,,akj juga waktu itu mikirnya kykgitu tpi ternyata ngechasnya harus di ON kan tpi harus kondisi terPAUSE jadi gakada lampunya.. jabut ketika sudah 1 jam untuk menghindari melembungny batre

syarifaturrahmah said...

Gan, mau nanya sih.. ane punya mp3 votre trus lampu led nya nyala tapi gk ada suaranya padahal itu memory card udh diisi lagu dan mp3nya juga udh di charge , itu emg knp gan?

Unknown said...

@syarifatirrahmah memorynya brp giga? Kalo 8 gb lebih biasanya sih gitu. Kmrn sempet kena masalah gitu jg, pas dimasukin memory 4gb gak masalag nyalanya

Unknown said...

@syarifatirrahmah memorynya brp giga? Kalo 8 gb lebih biasanya sih gitu. Kmrn sempet kena masalah gitu jg, pas dimasukin memory 4gb gak masalag nyalanya

niken's diary said...

itu kalau di charge LED langsung nyala atau pas udah penuh aja nyalanya. Charge nya dalam keadaan off kan ?

Unknown said...

klo baterainya habis tandanya gimana ??

Unknown said...

Gan Kok Musicnya gk ke Detec semua alias gk masuk semua cuma beberapa lagu aja yang keputar??? Tolong Infonya Gan???

Anonymous said...

Itu bneran gan? Soalnya punyaku jg sama

Anonymous said...

min cara nngecharg yang bener kek gimana sih??
ubah posisi jadi on terus di pause sampe lampu indikatornya brenti trus dicharg
atau gimana sih??
pliss min kasi tau.. supaya nggak mati2 lagi mp3nya kalo lagi demus
thx min infonya

Tiara said...

Beneran nih, klo gk bisa gmn? Lampunya msh nyala

The Other Side said...

Isa Setiawan @ Agus Rianto @ Niken Shalsabilla @ Itu udah dijawab agan Unknown kalau ternyata cara ngecharge-nya yang salah bang Isa. Posisi Ngecharge katan Unknown harus pada posisi ON dan ter-Pause

Saya manusia @ ada yang mau jawab? kalau saya dulu manual gan lewat card-reader, tapi lupa pernah ngecoppin enggak langsung ke komputer lewat kabel data

Syarrifatirahmah @ Mirna @ Mbak Syarri itu udah dijawab sama Mbak Mirna. Makasih banyak Mbak Mirna udah mau bantu ikut jawab :)

Habib Aziz @ Biasanya mati mak pett..gtu gan

Yahya Syuhada, Anymous, @ waduh kalau yang ini kurang tahu gan, punya ane dulu musik kedetec semua pas dimasukin MicroSD

Tiara, Anymous @ Diatas udah dijelasin sama agan Unknown soal ngechargenya, tapi aku gak bisa memastikan itu cara charge yang benar, kemungkinan agan Unkown share pengalamannya aja disini. Kalau aku pribadi dulu pas ngecharge posisi OFF ditinggal 1-2 jam begitu. Barangkali ada pengguna lain yang mau kasih saran charge yang benar?

Unknown said...

bang saya mau charger tpi saya gak tau posisi nya kaya gimana ON atau OFF ?
terus kalo tanda nya penuh lampu nya kaya gimana ?
Tolong Infoo nya :) bang

The Other Side said...

Trismiaji Ahmad @ Kalau dulu saya posisi OFF gan. Dan cuma 1-2 jam waktu charge, nurut sesuai kata penjualnya gan. Kalau gak salah punyaku dulu pertama dicharge nyala sendiri lcdnya trus mati gan. habis itu diemin 1-2 jam nanti penuh sendiri. Seingat saya begitu gan, coz dah lama 3th yang lalu ane pegang ini mp3 hehe :)

diesynt said...

ane juga bingung juga cara ngechasnya yang benar
tapi ini mp3 votre ku kawan,..

benar atau tidaknya mohon koreksinya,
INI POSISI OFF
1. saya colok ke komputer pake usb maka LED menyala terus,..
(micro SD ke detec di komputer)
2. terus coba ane copot usb, lalu tekan + tahan tombol play kira2 4 detik
(micro SD tidak ke detec dan LED berkedip)

ada yang tahu mana bener poin 1 atau poin 2 ??
soalnya baru beli haha,..

The Other Side said...

Diesynt @ hahaha sebagai yang nulis artkel sebenarnya ane susah juga mau jawabnya gimana coz barang sudah gak ada. Ane sebenarnya juga bingung ada banyak pertanyaan seputar charge yang benar. Soalnya selama ane pakai dulu, ane charge pakai caz hape dan posisi OFF, gtu aja kesehariannya sampai tu si Mp3 menemui ajal hehe.
Ditunggu komentar yang lain siapa tahu ada yang tau pedoman charge yang benar gimana :)

Anonymous said...

Betul gan cara charge yang dibilang agan unknown..kondisi mp3 votre dalam keadaan on dan pause, lampu akan menyala sebentar, tidak berkedip kemudian lampu akan mati..cukup sekitar 1 jam..jika di charge dalam keadaan off dan walaupun sudah berhari-hari dicharge pas kita coba putar tetap saja akan mati lagi mp3 votrenya..thanks infonya agan unknown..selamat mencoba agan aganwati..

Anonymous said...

NB : setelah selesai charge..kondisi mp3 votre dalam keadaan on namun mati..di off kan dulu kemudian baru di on kan kembali..

Anonymous said...

Kalo mp3 enjoy music ada yg tau gak gimanaaa caranya hehehe apa sama aja ya?

xx.ie said...

cara ngembalikin radio ke musik gimana?

Unknown said...

Admin ...
Cara ngisilagu ke micro sdnya gimana dan lewat apa ?

Unknown said...

Alhamdulillah sarannya oke gan...tadi k toko nuker mp3nya eh ggl charger
Setelah baca saran agan bisa ne mp3 dpkai lgi

Unknown said...

Alhamdulillah sarannya oke gan...tadi k toko nuker mp3nya eh ggl charger
Setelah baca saran agan bisa ne mp3 dpkai lgi

anda said...

setelah liat komentar suhu2 sekalian,ane jadi ragu mau beli..mkasih infonya suhu :D

Anonymous said...

mutu mp3 player sekarang tidak seawet dulu pantesan aja harganya murah banget. Saya punya mp3 player jadul dimana masih pake battery AAA dan sdh ada internal memorynya 512MB. Saya beli taon 2006 di harga Rp. 400.000 (taon segitu muahal pol) dan masih saya pakai kerja keliling hingga sekarang

Anonymous said...

Gan mo nanya.. Td ane baru beli mp3 trus udh ngechas stengah jam-an kira".. Tp baru dipake 2menit udh matei -,- knp ya gan?bisa bantu jawab kira"? :"v

Ilham said...

boleh juga ni beli biar nggak suntuk diperjalanan..

Unknown said...

Mau nanya mp 3 saya udah saya charger lama bgt tapi pas di pakai gak sampe 1 jam

Unknown said...

Mau nanya mp 3 saya udah saya charger lama bgt tapi pas di pakai gak sampe 1 jam

Unknown said...

gan punya aku ada soAranya tapi gak ada vocalnya,thx kalau ada yang jawab

Unknown said...

gan punya aku ada soAranya tapi gak ada vocalnya,thx kalau ada yang jawab

ILHAM JODY BIMANTARA said...

Nice post ni gua sambil dngerin musik via votre mp3😂

Syawal said...

Berapa menit sih nge charge mp3 player nya?

Anonymous said...

btw yang gk tau cara ngisi lagunya, sebenarnya ngisi lagunya harus lewat card reader bukan dari kabel chargernya, dan card reader harus di beli trus masukin kartu ke dalam card reader trus masukin ke computer/laptop dan akan muncul "Folder G" nah di situ kalian masukan lagu yang kalian inginkan

Harcinta said...

Lepas bateraix gmna yah?

Unknown said...

klo punya saya ngecasnya sambil dinyalain mp3 nya, tpi ttp selama 1 jam . dan batre bisa bertahan mnyetel musik sampai 3,5 jam an setelah dilepas dari pengecasan

Anonymous said...

Gan kok mp3 ane setiap dicas ditnggal sejam ttp gabisa nyala , giliran sambil di charge kok bisa .
Itu kenapa ya ?

YPS said...

Kalau yang ada layarnya kan tombol nya << >> m vol
Kalau mau ganti volume gimana sihh ?

Anonymous said...

Coba aja buka mp3 nya pasti batrai nya kembang ... pengalaman pribadi seperti itu akibat dari kita menggunakan adaptor yg pengisian ny 1- 3 mah karena ketinggian tegangan adaptor yg kita pakai jadi cari adaptor pengedar yg hany 0.1 - 0.5 MaH aja

Unknown said...

Kalo punya saia gak ada namanya juga munggil tapi yg mencolok cuma warna merah aja, jadi gimana mengetahui batre penuh atau tidak?

Alex said...

Punyaku kalo di off..malah ga masuk nge charge nya..

Tapi kalo dalam keadaan on malah masuk..

Alex said...

Kamu benerin posisi Jack headset nya. Yang di volok ke MP3 nya..punyaku sama..

Harus di atur duku..di putar kah? Di tekan gitu

Unknown said...

Gan gimana ya mp3 saya malah kalau gak sambil di charger musiknua gak mau nyala?
Kan jadi susah kalau mau dibawa kemana2 karna gabisa lepas charger
Itu kenapa ya?

Aji said...

Gan kalau lagu nya keulang terus alias kena mode (repeat) dalam 1 lagu itu2 aja gmn ya solusi nya ??

Anonymous said...

Ciri batrenya penuh apa bang?

meliana said...

kalau di charger lampu nya kedap kedip ga?

jenos said...

punya satu beli online yg ada lcd nya batrenya ngedrop bgt (udah diganti batre diy lumayan jd awet)
cuma tombolnya ga konsisten, pencet kemana larinya kemana koplak bikin naik darah ajg
niat beli biar praktis denger musik malah bikin kesel sendiri gakepake sekarang ._.
lagi nyari solusi buat tombolnya kira kira diapain biar bener? pls

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...